Donasi Air Untuk Sumba

IDR 33.372.108

USD 2,384

Terkumpul

IDR 200.000.000

USD 14,286

Target

Air bersih sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk mandi, minum, atau mencuci.


Di balik keceriaannya, Sita* (13) harus naik dan turun bukit setiap hari untuk mendapatkan air bersih. Ia harus menempuh jalanan menanjak yang tak jarang licin karena hujan atau kondisi lembap. Dalam sehari, Sita* bisa naik-turun hingga 5 kali. Kakinya beberapa kali terluka karena tidak memakai sandal untuk menghindari jalanan licin. Ini ia lakukan karena di rumahnya hanya ada air tadah hujan yang tidak layak dikonsumsi.

Di Sumba Barat, hanya 51,74% orang yang bisa mengakses air bersih karena sumber mata air tidak merata. Akhirnya, sekitar 85% anak-anak di Sumba Barat mengalami kecacingan karena meminum air yang tak layak dikonsumsi.


Beberapa waktu lalu, Save the Children Indonesia telah membangun akses air bersih dari mata air ke rumah-rumah warga.

Namun, akses air bersih ini belum cukup untuk menjangkau keluarga dan anak-anak di desa lain. Oleh karena itu, kami mengajak Sahabat untuk berdonasi membangun akses air bersih bagi lebih banyak anak di Sumba.


Mari bantu anak-anak di Sumba Barat mendapatkan air bersih dengan patungan bangun akses yang akan mengalirkan air bersih dari mata air ke berbagai desa, puskesmas, dan sekolah.

Yuk, donasi sekarang!