Apa Yang Save The Children Lakukan

APA YANG KITA LAKUKAN

Save the Children memiliki ambisi besar dalam jangka panjang untuk anak-anak Indonesia.

Visi kami adalah membangun dunia di mana setiap anak memperoleh hak atas kelangsungan hidup, perlindungan, perkembangan, dan partisipasi. Misi kami adalah menginspirasi terobosan dalam cara dunia memperlakukan anak-anak dan untuk mencapai perubahan langsung dan langgeng dalam hidup mereka.

Kesehatan & Gizi

Kesehatan & Gizi
Setiap tujuh menit ada satu anak meninggal karena sebab-sebab yang dapat dicegah dan diobati. Karena itu, kami berkomitmen menyediakan program kesehatan dan gizi yang kuat untuk meningkatkan kesehatan dan gizi ibu, bayi baru lahir, dan anak-anak, dengan perhatian khusus kepada masyarakat miskin dan rentan. Program ini meliputi perbaikan mutu layanan, penanganan penyebab khusus dan kompleks atas penyakit, kurang gizi, dan kematian yang dialami ibu, bayi baru lahir, dan anak kecil melalui program pencegahan stunting, penanganan pneumonia anak, dan respons kemanusiaan; serta memadukan pendekatan kami di tingkat daerah dan nasional.

Pendidikan

Pendidikan adalah jalan yang ditempuh anak untuk mencapai potensi optimalnya dalam hidup. Namun, banyak anak yang membutuhkan justru tidak dapat mengakses pendidikan bermutu sehingga perkembangan mereka terhambat. Program kami berfokus meningkatkan akses untuk anak-anak kurang mampu, terutama anak-anak dengan disabilitas, dan meningkatkan mutu pendidikan inklusif. Kami juga mendukung program-program pendidikan untuk anak-anak di sekolah, keluarga, dan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang mendukung anak untuk belajar serta hasil belajar yang relevan.
Pendidikan

Perlindungan Anak

Perlindungan Anak

Kami berkomitmen melindungi anak-anak dari pelecehan, penelantaran, eksploitasi, dan kekerasan. Program kami berfokus pada anak-anak yang paling rentan sembari tetap memperhatikan keselamatan dan kesejahteraan semua anak. Bekerja sama dengan pemerintah, lembaga internasional, dan mitra setempat, kami berupaya menciptakan perubahan yang lestari dengan memperbaiki kebijakan dan layanan yang melindungi anak, baik dalam situasi bencana alam maupun pembangunan. Melalui Program Families First, kami memastikan pengasuhan anak yang tepat dengan tiga komponen utama, yaitu pencegahan, tindak langsung, dan reformasi hukum di tingkat daerah dan nasional.

Kemanusiaan dan Tanggap Darurat

Tak ada yang tahu kapan gempa, banjir, atau tsunami berikutnya akan melanda. Yang kita tahu adalah anak-anak akan sangat terdampak oleh bencana alam tersebut. Itu sebabnya kami siap membantu anak-anak baik selama maupun sesudah bencana melanda melalui layanan perlindungan anak, pendidikan, dan kesehatan di masa darurat. Selain menyediakan bantuan dan respons bencana, kami juga telah memelopori program Pengurangan Risiko Bencana yang berpusat pada anak untuk membantu mereka mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

Kemanusiaan dan Tanggap Darurat

Fasilitas Air untuk Anak

Fasilitas Air untuk Anak

Di mana air mengalir, di situ lah kehidupan terus berjalan. Hadirnya air memegang peranan penting bagiamana hak anak dapat terpenuhi. Di balik keindahan Sumba, menyimpan potret anak dan keluarga yang sulit mengakses air bersih. Perjalanan 1-2 kilometer yang ditempuh dengan naik-turun bukit dengan jalanan yang licin membuat anak kehilangan waktu berkualitasnya untuk belajar dan bermain. Belum lagi persoalan sanitasi yang dapat menyebababkan berbagai penyakit. Dengan menghadirkan bantuan instalasi pipa air, Sahabat dapat mewujudkan fasilitas air bersih yang lebih dekat dengan anak.

Lawan Covid-19 

Selama pandemi anak banyak menghadapi tantangan. Terutama anak-anak dari keluarga pra-sejahtera, anak yang kehilangan orang tua, anak dari kelompok marjinal dan terpinggirkan. Melalui bantuan darurat pandemi Sahabat dapat membantu anak dan keluarga dengan berbagai bentuk bantuan. Seperti memberikan fasilitas tes antigen gratis, paket kebersihan yang dapat digunakan di rumah untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, bantuan pangan gratis dengan gizi seimbang dan bantuan lainnya yang tak kalah penting. Harapannya dengan mewujudkan berbagai bentuan tersebut, anak tetap dekat dengan haknya, terjaga kesehatannya dan tetap mendapatkan hak untuk hidup.  

Lawan Covid-19 

Testimonial Donatur

Saya mulai menjadi donor karena tergugah dengan isu pernikahan anak

Saya mulai menjadi donor karena tergugah dengan isu pernikahan anak. Selama 4 tahun menjadi donor Save the Children, saya belajar bahwa Langkah kecil yang kita ambil dengan berdonasi dapat membantu gerakan perlindungan pada anak. Prinsip saya satu saja, kalau bukan kita, siapa lagi? Semoga saya bisa menjadi inspirasi, setidaknya di lingkungan sekitar untuk bisa berbagi dan memperjuangkan hak anak-anak Indonesia

Bambang Rustoyo

Bambang Rustoyo

Saya ingin semua anak mendapatkan Pendidikan yang lebih baik.

Saya mau bergabung menjadi donor karena saya pernah dalam keadaan sulit dan hanya tamatan SMA. Saya ingin semua anak mendapatkan Pendidikan yang lebih baik. Saya menemukan satu wadah yang memiliki visi yang sama yaitu Save the Children. Menurut saya lebih baik kalau perjuangan dilakukan bersama-sama. Walau kita memberi sedikit, namun jika banyak yang terlibat, lebih banyak anak Indonesia yang terselamatkan haknya.

Apriyadi

Apriyadi

Saya Bahagia bisa berkontribusi membantu anak Indonesia melalui Save the Children

Saya Bahagia bisa berkontribusi membantu anak Indonesia melalui Save the Children. Kabar baru mengenai program yang sudah terbantu selalu dikirimkan lewat email. Saya jadi tahu begitu besar dampak yang sudah saya berikan, tanpa melihat nilai donasi.

Dewi Macomber

Dewi Macomber

Memilih berdonasi di Save the Children karena cakupan programnya lengkap dan menyeluruh

Sejak sekolah sudah sering ikut kegiatan sosial dan selama tiga tahun terakhir ini menjadi volunteer untuk anak-anak penderita HIV AIDS. Memilih berdonasi di Save the Children karena cakupan programnya lengkap dan menyeluruh ada program Pendidikan, Kesehatan, perlindungan anak. Jadi bisa langsung fokus. Pesan saya kepada sesama donor percayalah sekecil apapun bantuan kita pasti akan berarti bagi orang lain.”

Jesica Fitriana

Jesica Fitriana

Saya berharap anak Indonesia bisa tumbuh sebagai generasi penerus bangsa.

Komunitas kami sudah beberapa kali berdonasi ke Save the Children, yang terakhir adalah membantu anak-anak disabilitas. Saya berharap anak Indonesia bisa tumbuh sebagai generasi penerus bangsa. Saya ingin mengajak fanbase-fanbase di luar sana untuk bekerjasama dengan Save the Children menggalang dana bagi anak Indonesia dan menunjukkan stan KPOP juga melakukan kegiatan yang bermanfaat dan berguna.

Agnes

Agnes

Door Komunitas Hyunji Stan Indonesia

Mengapa Harus Berdonasi di Save The Children?

Selama 100 tahun, Save the Children telah menjadi suara yang terpercaya sebagai organisasi independen terkemuka di dunia untuk anak-anak. Kami memastikan tidak ada anak yang tertinggal, dan berkomitmen untuk membuat perubahan dalam kehidupan anak-anak paling rentan di dunia, di mana pun mereka berada. Program kami berkembang dengan kemitraan lokal kolaboratif yang memastikan kesuksesan jangka panjang.

Kami percaya setiap anak memiliki hak untuk bertahan hidup dan setiap anak berpotensi untuk mencapai impiannya. Ketika kita membantu anak-anak bertahan hidup, belajar, dan mendapatkan perlindungan dalam keadaan berbahaya, kita tidak hanya berinvestasi di masa depan mereka, tetapi juga di masa depan kita sendiri. Dengan kemurahan hati para pendukung seperti Anda, bersama kita bisa membuat perubahan yang tahan lama dalam kehidupan jutaan anak di Indonesia.

Masa depan mereka adalah masa depan kita, dan donasi Anda dapat mewujudkannya. 

Kami menggunakan  donasi untuk memberikan dampak terbesar bagi anak-anak. Kami menghargai setiap bantuan dan donasi baik besar maupun kecil, dan selalu memastikan donasi anda sesegera mungkin dipakai untuk berbagai kerja perlindungan anak.

Dukungan Anda membantu anak-anak di seluruh Indonesia. Kami akan terus  berbagi cerita dampak nyata yang dirasakan anak-anak karena dukungan Anda serta selalu jujur menyampaikan tantangan  yang kami hadapi. Saat krisis dan darurat kemanusiaan terjadi, kami akan melakukan yang terbaik untuk menghubungi Anda sesegera mungkin untuk mengabarkan bagaimana kondisi anak-anak yang terdampak.

 Halaman web kami aman dan tunduk pada kebijakan Privasi Save the Children. Kami tidak akan pernah melakukan penjualan data kepada pihak ketiga.

Kami memastikan kemudahan dan kejelasan bagi Anda untuk memilih bagaimana Anda berhubungan dengan kami. JIka Anda meminta kami untuk tidak menghubungi Anda, kami tentunya akan memenuhi permintaan Anda, kecuali jika diwajibkan oleh hukum.

Suara Anak

Neque porro quisquam est qui dolorem ipsum quia dolor sit amet, consectetur

Neque porro quisquam est qui dolorem ipsum quia dolor sit amet, consectetur

There are many variations of passages

There are many variations of passages